Minggu, 03 Januari 2010

Minggu, 03/01/2010 17:02 WIB

Semua Sudah Berbeda, Berba
Narayana Mahendra Prastya - detiksport


(AFP)
Manchester - Penampilan Dimitar Berbatov di Manchester United sempat menuai kecaman. Kini kondisi yang dialami striker asal Bulgaria itu sudah berbeda. Satu tempat utama di lini depan MU bisa dikatakan sudah paten menjadi miliknya.

April tahun lalu bisa dibilang sebagai titik terendah dari karir Berbatov di MU Kegagalannya mengeksekusi penalti yang berujung kegagalan Setan Merah melangkah ke laga puncak Piala FA membuatnya dibanjiri kritik tajam.

Cap pemalas, tidak profesional, dan kecaman lainnya ditujukan pada pemain kelahiran 30 Januari 1981 itu.

Meski begitu manajer Sir Alex Ferguson tak kehilangan kepercayaan kepada Berbatov. Penyerang asal Bulgaria itu sukses membayar kepercayaan Fergie dengan baik.

"Berbatov menderita cedera dan itu berpengaruh pada penampilannya. Saya pikir dia butuh operasi. Namun dia bisa melalui masa-masa suram itu dan kami berharap dia bisa membantu kami menjalani paruh kedua musim ini. Berbatov meruapakan pemain yang bertalenta," kata Ferguson seperti dilansir dari ESPN Star.

Satu tempat utama di lini depan MU bisa jadi sudah paten menjadi milik Berbatov. "Kombinasi yang kami pakai bisa Berbatov dan Rooney atau Berbatov dan Owen," tambah manajer berusia 68 tahun itu.

Ferguson sendiri lebih menyukai tandem antara Berba-Rooney. Ia berharap duet Bulgaria-Inggris itu bisa seperti duet penyerang MU sekitar satu dekade silam, yakni Dwight Yorke-Andy Cole.

"Berbatov-Rooney sudah menunjukkan kecocokan sebagai duet. Saling pengertian di antara mereka sudah tumbuh. Beberapa duet striker menunjukkan kecocokan secara alami seperti Dwight Yorke dan Andy Cole. Semua mengalir begitu saja."

"Ketika saya membeli Yorkie (Dwight Yorke), saya pikir dia akan saya pasangkan dengan Ole Gunnar Solksjaer atau Teddy Sheringham. Namun ketika Yorkie dan Cole bermain bersama, segalanya jadi luar biasa."

"Saya berharap Rooney dan Berbatov bisa seperti mereka," tutup Ferguson.
( nar / nar )
(sumber : http://m.detik.com dari browser ponsel anda!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar